Kalibiru serta Jogja Bay Jadi Tempat Wisata Favorit Weekend

Kunjungan wisata ke The Lost World Castle Jogja awal tahun 2017 ini meningkat tajam, namun Kalibiru serta Jogja Bay tetap masih menjadi tempat wisata Jogja favorit warga kota khususnya di saat weekend.

Foto-fotonya nampak masih belum basi untuk wira-wiri di berbagai aplikasi sosial media. Perhitungan jumlah update status dan check in social mediapun menunjukkan hal yang sama. The Lost World Castle Jogja sedang ramai dikunjungi, namun Kalibiru dan Jogja Bay tetap tak ditinggalkan meski sudah lama eksis.

Jogja Bay 

Umumnya warga kota Jogja dan sekitar memilih Jogja Bay sebagai tempat wisata adalah dari kalangan keluarga. Mereka membawa anak-anak bermain di Jogja Bay dan biasanya orang-orang menghabiskan waktu hingga 4 jam di sini.
Tempat wisata jogja bay
Foto @jogjabay
Menyaksikan anak-anak yang bermain memang menjadi hiburan tersendiri bagi orang tua ditambah lagi kemudahan mendapatkan tiket online juga menjadi daya tarik dengan berbagai macam metode pembayaran.

Baca ulasannya disini Wisata Jogja Bay

Kalibiru Jogja
Sementara itu tempat wisata Kalibiru Jogja cenderung didominasi wisatawan muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa, baik itu yang berasal dari kota Jogja atau daerah sekitarnya.
wisata kalibiru jogja
Foto @dewikalibiru
Objek wisata ini memang cocok buat anak muda, apalagi disini tersedia tempat yang disiapkan buat penggemar foto selfie. Untuk dapat foto di atas pohon dengan view waduk Sermo mereka bahkan rela antri :)

Baca ulasannya disini wisata Kalibiru Jogja

The Lost World Castle Jogja

Tempat wisata baru ini berbentuk kastil atau rumah benteng yang terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan. Meskipun pembangunan belum selesai, obyek wisata seluas 1,3 hektar tersebut sudah dibuka sejak Januari 2017, dan setiap hari ramai dikunjungi banyak wisatawan.
The Lost World Castle Jogja
Pembangunannya saat ini tengah dilanda polemik masalah perizinan, karena menurut Sunardi Gunarto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) Sleman menegaskan tidak akan pernah mengeluarkan izin untuk bangunan kastel tersebut.
Tempat wisata baru jogja
Pembangunan The Lost World Castle Jogja berada di kawasan rawan bencana (KRB) III dan dinyatakan telah melanggar peraturan. Artinya bangunan ini beroperasi di wilayah yang berpotensi atau rawan terdampak langsung erupsi Merapi.

Jadi sebelum ditutup oleh pemerintah atau dibongkar oleh pemiliknya, silakan berkunjung dan berselfie ria :D kebetulan gunung Merapi yang berjarak hanya 6 km itu juga sedang terlelap.

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger