Home » , » 4 Cafe Unik di Jogja yang Populer di Awal 2016

4 Cafe Unik di Jogja yang Populer di Awal 2016

Deretan Cafe Jogja terus bermunculan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini, entah sudah berapa jumlahnya. Kehadiran berbagai Cafe ini sangat mendukung budaya mahasiswa Jogja yang memang hobi nongkrong menghabiskan waktu, selain itu harga murah dan fasilitas WIFI yang dihadirkan turut menjadi magnet bagi mahasiswa untuk berselancar di dunia maya dengan cara gratis.

Di awal tahun 2016 ini setidaknya ada 4 cafe nongkrong di Jogja yang cukup populer di dunia maya karena masing-masing punya kelebihan yang unik, diantaranya yaitu : Melcosh Cafe, Epic Cafe, Babo Cafe dan Roaster and Bear.

Melcosh Cafe Jogja
Melcosh Cafe Jogja
Alamat jalan Kaliurang Km 23, Dusun Banteng,  Hargobinangun, Pakem, Sleman.
Belokasi sekitar 200 meter sebelum memasuki gerbang objek wisata Kaliurang. Nama Cafe dengan penampakan tenda putih ini merupakan singkatan dari Merapi Lounge and Coffee Shop.

Melcosh Cafe Jogja mengusung desain interior dan eksterior semi outdoor yang lumayan unik. Menggunakan atap terpal yang dibentuk dengan pilar-pilar hingga menyerupai jamur atau mungkin cendawan, plus dilengkapi kolam ikan dengan gemericik air yang mengelilinginya.

Cafe Jogja romantis dengan udara segar di kaki gunung, mungkin inilah yang ada dibenak anak nongkrong Jogja saat pertama kali mencoba cafe ini. Cukup pas buat dijadikan tempat pacaran, namun karena harga menunya cukup murah dan terjangkau, tak ada salahnya jadi tempat nongkrong bareng teman-teman.

epic cafe jogja
Epic Coffee & Epilog Furniture
Alamat jalan Palagan Tentara Pelajar Km 7,5 No 29 Jogja.
Bertempat di 100 meter utara Hotel Hyatt, atau persis di samping Mirota Palagan Jogja dengan cirinya berupa bangunan besar mirip gudang (ware house). Namun bukan sembarang ware house karena di dalam cafe yg ada di hall penjualan mebel antik ini, begitu kita masuk akan mendapati sebuah Cafe nongkrong yang unik, lega dan bersih.

Tempatnya juga cantik nan mewah dan dibalut dengan nuansa kebun yang nyaman, sangat cocok bagi kamu penyuka selfie :D. Menu andalan saya Ice Blend Coffee dan desert yang harganya cukup murah buat nongkrong neraktir temen.

Babo Cafe Jogja
 Babo Cafe Jogja
Alamat jalan Juhar Nurhadi No 5 Gondokusuman.
Cafe Jogja yang berada di belakang Telkomsel atau Rumah Sakit Bethesda ini lumayan kecil ruangnya, namun entah mengapa terasa hangat untuk dijadikan tempat nongkrong. Mungkin karena berada di kawasan yang terawat dan bersih di Kotabaru pusat kota Jogja.

Yang menarik untuk nongkrong disini adalah jalan Juhar Nurhadi termasuk daerah yang cantik dan rapi terutama karena jalanannya cukup tenang hingga sangat cocok buat tempat nongkrong di Jogja atau pacaran.

cafe jogja
Roaster and Bear
Alamat Hotel HARPER jalan Pangeran Mangkubumi No 52 Jetis, Jogja.
Berada di lokasi sangat strategis dalam kawasan hotel Harper di Utara dekat jantung wisata Malioboro Jogja atau di selatan Tugu Jogja. Mungkin bukan Cafe atau lebih tepat disebut Resto, yang pasti tempat ini sedang ngehits di kalagan mahasiswa Jogja hingga pada awal tahun 2016.

Western foodnya cukup terjangkau dengan rasa memuaskan. Ruangan lega buat nongkrong anak gaul Jogja, dengan desain unik dan nyaman yang sangat modern, dihiasi wallpaper bernuansakan beruang dan tentu saja dengan boneka beruang besar yang kini tengah mendadak kondang gara-gara ramai dijadikan objek selfie.
Share Artikel di Medsos
DMCA.com Protection Status
Copas Artikel Silakan Cantumkan link sumber
Follow Sosmed Jogja Uncover
Facebook Twitter
Terima Kasih Sudah Membaca 4 Cafe Unik di Jogja yang Populer di Awal 2016

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »