6 Film Indonesia Favorit di Bioskop Kota Jogja Tahun 2015

Hadirnya berbagai mall baru di Jogja yang turut membawa masuk bioskop baru yang berdampak pada makin luasnya pilihan warga kota Jogja dalam menonton film layar lebar. Sebut saja Jogja City, Lippo Plaza, atau Sahid Mall. Mal-mal ini tentu menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang menarik untuk memanjakan penikmat film.
Meski belum dibarengi oleh peningkatan kualitas cerita dan ide, produksi film baru dalam negeri sepanjang 2015 tetap tinggi. Ada yang populer dan ada juga yang melempem kaya apem :D.

Ini dia daftar 6 film Indonesia favorit di kota Jogja sepanjang tahun 2015 hasil penelusuran @Jogja_Uncover di berbagai bioskop kota Jogja. Simak... (Copas artikel harap cantumkan sumber!)

Di Balik 98
Film yang lahir dari tangan sutradara Lukman Sardi dan diproduksi oleh MNC Pictures, mulai ditayangkan di Bioskop Jogja pada 15 Januari 2015. Awalnya film ini dibuat dengan judul "Di Balik Pintu Istana".
Dibalik 98 merupakan kisah peristiwa era reformasi saat jatuhnya pemerintah Orde Baru (Presiden Soeharto) oleh aksi ribuan mahasiswa dari berbagai daerah dan mencapai puncak pada Tragedi Trisakti 13-14 Mei 1998 di Jakarta.
Pemeran utama dalam film dilakoni Chelsea Islan dan Boy William yang menjadi mahasiswa. Kemudian beberapa peran lainnya yang dimainkan Donny Alamsyah, Fauzi Baadila, Alya Rohali dan Teuku Rifnu Wikana.

Magic Hour
Drama romantis kisah perjuangan antara memilih cinta dan persahabatan Raina dan Dimas diantara Toby dan Gweny. Film bioskop Indonesia ini mulai ditayangkan sejak Agustus 2015 di Kota Jogja.
Disutradarai oleh Asep Kusdinar dan turut dibintangi pemain senior yang telah kenyang pengalaman diantaranya, Meriam Bellina, Ira Wibowo dan Surya Saputra. Sementara tokoh sentral dalam film ini adalah Dimas (Dimas Anggara), Raina (Michelle Zudith), Toby (Rizky Nazar) dan Gweny (Nadya A. Pramudita).

3 Dara
Film bergenre komedi yang mengisahkan 3 pria : Jay ( Adipati Dolken ), Afandy ( Tora Sudiro ) dan Richard ( Tanta Ginting ). Mereka ini adalah tipe cowok macho yang selalu bikin wanita klepek-klepek. Hingga pada suatu saat 3 cowok gagah ini dikutuk atau disumpahi oleh seorang wanita yang pernah mereka goda. Alhasil sifat mereka berubah seperti Wanita.
Film produksi MNC Pictures yang disutradarai Ardy Octaviand ini mulai tayang di bioskop kota Jogja September 2015 yang lalu.

Filosofi Kopi
Film Indonesia ini diadaptasi dari cepen Filosofi Kopi bikinan pengarang kondang Dewi Lestari, yang mulai tayang bulan April - Mei 2015 di bioskop XXI Jogja.
Mengisahkan tentang 2 orang pemilik kedai Kopi yang terlilit pinjaman ratusan juta rupiah. Jody dan Ben berjuang untuk membayar hutang ini dengan menerima tantangan seorang pengusaha yang berminat menyelamatkan kedai Filosofi Kopi.

ToBa DREAMS
Banyak kisah novel yang kemudian diangkat menjadi cerita film layar lebar, salah satunya adalah novel karangan T.B. Silalahi. Berlatar cerita konflik mendalam antara ayah dan anak, cinta beda agama, jalan hidup mafia narkoba yang dibalut setting lokasi kota Jakarta dan Danau Toba.

Air Mata Surga
Tayang pada 22 Oktober 2015, Sutradara Hestu Saputra, diproduksi Tujuh Bintang Sinema dan dibintangi Dewi Sandra, Agatha Valerie, Andania Suri, Morgan Oey dan Richard Kevin. Film Air Mata Surga bercerita tentang seorang istri (Dewi Sandra) yang mempertahankan cintanya sampai akhir hayat, meski takdir tak berpihak kepadanya.

*Update : Film favorit lainnya yaitu Janji Hati, This is Cinta, Hijab, dan Doea Tanda Cinta

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger