Survei Hotel Murah : Jogja Bukan Tujuan Favorite Backpacker

Berdasarkan data survei pada Hotel murah bulan Agustus lalu dan awal Desember 2015, Jogja bukanlah tujuan favorite wisata para backpacker. Kota kita hanya menduduki urutan ke 3 dan bersaing ketat dengan Bandung.
hotel murah backpacker
Jakarta berada diposisi paling favorite pilihan backpacker sepanjang 2015 dan disusul oleh Bali, sementara itu Kota Malang kini tengah naik daun dan memiliki kans besar untuk menggeser salah satu dari 4 kota diatas.

Gejala apa ini? Bahkan Bali harus turun ke peringkat ke 2 termasuk Jogja yang kini harus bersaing dengan Bandung. Mungkinkah citranya sudah berubah? Usut punya usut dan selidik punya selidik beberapa wisatawan backpacker mengaku sudah tak nyaman lagi mengunjungi Kota Jogja. Alasannya? harga makanan yang "mendadak" mahal di objek wisata dan mulai gemerlapnya pembangunan Kota menjadi alasan.

Disamping itu banyak wisatawan yang memakai kendaraan pribadi harus merogoh saku dengan dalam untuk membayar parkiran dan inilah yang membuat mereka kini lebih mengutamakan wisata alternatif selain Jogja. Lalu mengapa justru Jakarta yang jadi tujuan favorite backpacker ini?! ternyata mereka memilih Jakarta dengan alasan dekat ke Bandung. " Jogja gemerlapnya nanggung, mending sekalian ke Jakarta lalu lanjut ke Bandung " begitu ungkap mereka. Mmm masuk akal juga...

Kembali Ngomongin Jogja
Bagi wisatawan backpacker, ketika mendengar kalimat liburan di Jogja maka yang terbersit pertama kali dipikiran adalah pantai Jogja dan hotel murah di Malioboro. Ya Malioboro sendiri adalah jantung pariwisata Kota Jogja, apapun tujuannya baik itu yang akan ke objek wisata Prambanan, Kaliurang, Pantai Gunung Kidul tetap saja nginapnya di hotel dekat Malioboro atau Keraton yogyakarta selain Prawirotaman dan Kaliurang tentunya.

Tak heran, jika hotel murah yang paling banyak dicari backpacker adalah di dekat Malioboro atau di daerah Prawirotaman. Bulan Agustus lalu dan Desember ini adalah puncak kedatangan wisatawan yang ingin bertahun baru disini, jadi bersiaplah dengan kemacetan jalanan khususnya jalan menuju pantai Gunung Kidul :D

Lalu hotel murah mana saja yang populer dan paling direkomendasikan buat alternatif pilihan backpacker untuk tahun 2016 nanti? simak di postingan berikut :
Hotel Murah Jogja

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger