5 Smartphone Harga Murah di Jogja Paling Populer 2015

hp smartphone android jogja

Peta persaingan penjualan Smartphone Jogja kategori Android Kelas Menengah ke bawah ( low end ) di Kota ini sepanjang tahun 2015 didominasi oleh 4 merek terkenal yaitu Samsung, Asus, Xiaomi dan Lenovo. 3 Diantaranya adalah merek mapan yang sudah lama malang melintang di industri Smartphone Android.
Kelas ini memang terus menjadi pasar yang penuh sesak dengan persaingan di Kota Jogja karena konsumen Android Jogja memang didominasi oleh kalangan anak muda, mahasiswa dan karyawan yang mementingkan spesifikasi tinggi namun tetap memprioritaskan harga murah.
Dan ini dia HP Smartphone Jogja Kelas Menengah ke bawah ( low end ) dengan harga murah yang paling dicari berdasarkan penelusuran Jogja Uncover di berbagai pusat penjualan di kota sepanjang tahun 2015. Copas artikel harap cantumkan link sumber !! http://jogjauncover.blogspot.co.id

Samsung Galaxy J1
Smartphone Android KitKat Samsung Galaxy J1 berlayar 4.3 inci, paling diburu karena dimensinya terasa lebih pas saat di genggam 129 mm x 68.2 mm x 8.9 mm dengan berat 122 gram . Mengusung kamera 5 MP yang cukup mumpuni untuk menyalurkan hasrat selfie atau mengabadikan momen jalan-jalan bagi anak muda.
Android KitKat dalam sistem operasi Samsung Galaxy J1 mampu mengoptimalkan memori sekaligus meningkatkan kemampuan layar sentuhnya. Google bahkan menyebutkan Kitkat bisa memberikan respon yang lebih cepat serta akurat dari pada versi sebelumnya. Harga pun cukup murah rata-rata ± Rp 1.4-1.5 Juta.

Asus Zenfone 5
Salah satu dari 3 HP smartphone zenfone seri ASUS yang murah dan menjadi sangat populer di kota Jogja. Asus Zenfone 5 Android v4.3 Jellybean dilengkapi layar IPS 5 inchi resolusi HD 1280 x 720 pixels dengan spesifikasi yang mantap untuk ukuran smartphone android murah 2 Jutaan terbaru saat ini.
Spesifikasi yang mumpuni berupa Gorilla Glass 3, CPU Intel DualCore 1.6Ghz, RAM 2GB, Memori 16GB sangat bisa jadi pengisi waktu santai sambil bermain game dan menonton video bagi mahasiswa Jogja dan anak muda umumnya.
Selain itu Kamera Belakang 8MP serta kamera depan 2MP untuk video call membuat HP Smartphone murah  2 Jutaan ini diburu tahun 2015. Bahkan smartphone android Asus Zenfone 5 sempat mengalami kekosongan stok di waktu awal masa rilisnya. Jogja Uncover sendiri pernah sempat menunggu 4 bulan baru bisa menikmatinya.

Samsung Galaxy V
Merek smartphone Xiaomi yang mulai naik daun di level low end dan pelan-pelan menggerogoti kue pasar Android murah hingga 27% membuat Samsung harus membendungnya dengan gencar mempromosikan produk murah tandingan yaitu Samsung android Galaxy V.
Tak ada yang spesial dari Samsung Galaxy V selain mengandalkan harga yang murah ±1 Juta. Spesifikasinya sangat standar berupa OS Android v4.4 KitKat dengan memori internal 4 GB, namun desainnya cukup lumayan karena nyaman di tangan.

Lenovo A6000
Merek HP smartphone Lenovo besutan dari negeri China sudah lama terkenal dengan harga yang murah namun spesifikasi jeroannya wah. Untuk bersaing di kelas menengah ke bawah Lenovo A6000 dirilis dengan harga 1 Jutaan.
Koneksi 4G LTE super cepat menjadi senjata utama diferensiasi Lenovo kali ini, kecepatannya sanggup meluncur di angka 150/50 Mbps hingga sangat digandrungi mahasiswa kota Jogja yang selalu terhubung ke dunia internet. Harga gimana? Mmm... murah hanya dikisaran ± 1.4 Juta di pasaran Jogja.

Xiaomi Redmi 2
Memiliki Visi menjadi penguasa segmen low entry mungkin masih jauh dari harapannya, namun siapa yang bisa menduga jika visi ini mungkin saja akan terwujud tahun 2016 atau 2017 nanti. Bukan tanpa alasan, karena si "kuda hitam" dalam pertarungan industri smartphone yang mengusung merek Xiaomi Redmi 2 ini mulai menunjukkan tajinya. Terbukti sepanjang tahun 2015 popularitas ponsel murah se harga 1.5-1.6 Juta ini terus naik dan menempel merek-merek besar lain dibawah bendera Samsung, Lenovo ataupun Asus.
Dimensi HP Smartphone 4.7 inches sangat pas di tangan, tipis dan juga ringan. Layar IPS display 720 x 1280 pixels. Memory 8 GB, OS Android Kitkat 4.4.4, Processor Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex A53 64 Bit, Kamera belakang 8 MP 3264 x 2448 pixels, A ƒ/2.2 aperture, Video Full HD 1080p dan Kamera Depan 2 MP. Itulah yang menjadi keunggulan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 hingga cukup laris di pasar Jogja selama tahun 2015.

Pengen tau apa lagi yang populer sepanjang tahun 2015 di Kota Jogja ?! Simak terus update blog ini :)

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger