Pantai Jogja Rekomendasi Netizen Januari 2017

Pantai Jogja selalu menjadi salah satu pilihan favorit anak muda untuk  berwisata, tak heran karena wilayah Bantul, Kulonprogo dan khususnya Gunungkidul menyediakan puluhan objek wisata pantai dengan segala keindahan dan keunikan masing-masing.

Pada akhir tahun 2015 lalu, Jogja Uncover membuat survei " Pantai Jogja Favorit " dan hasilnya 4 Pantai yaitu Indrayanti, Nglambor, Sadranan dan Jogan menjadi pilihan, selain itu Pantai Sepanjang, Ngobaran dan Poktunggal juga termasuk yang paling disukai.

Di bulan Januari 2017 ini, Jogja Uncover kembali membuat survei followers untuk mengungkap pantai apa yang paling direkomendasikan oleh para anak muda saat ini. Hasilnya muncul nama yang didominasi oleh Pantai Sanglen dan Kesirat.

Selain itu nama Pantai Wediombo, Nglambor dan Greweng juga cukup banyak yang merekomendasikan dan harus disurvei ulang karena jumlah suara yang berimbang. Dan akhirnya Pantai Wediombo mendapat suara terbanyak.

Lalu apa alasan teman-teman sehingga sangat merekomendasikan Pantai Sanglen, Kesirat dan Wediombo ?! berikut sedikit ulasannya...

Pantai Sanglen
pantai jogja
Foto @Setyawan_11
Berada di dekat Pantai Watu Kodok, tepatnya di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Meskipun jaraknya cukup dekat, namun Sanglen belum jadi pilihan populer. Pantai Sanglen tergolong masih sepi, tak banyak karang dan jarang terjamah sehingga kebersihannya sangat terjaga. Dari survei yang dibuat, rata-rata anak muda memilih pantai ini untuk nge-camp bersama teman-temannya.



Pantai Kesirat
pantai jogja
Foto @papasahat
Inilah pantai yang tak berpasir, maklum karena pantai ini bertipe tebing karang yang langsung berhadapan dengan samudera. Pantai yang berlokasi di ketinggian tebing ini berada di Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.

Suasana masih sepi hanya suara-suara deburan ombak yang terdengar, kita bisa menyaksikan hamparan panorama lautan serta debur gelombang nan eksotis. Para pemancing atau penggemar rock fishing maupun nelayan banyak yang mencari ikan laut di sini.

Pantai Kesirat mempunyai sebuah pohon sebagai ikonnya, disebut Pohon Gebangkoro. Di dekat pohon ini wisatawan muda biasanya mendirikan tenda untuk bermalam setelah menikmati sunset yang menawan.

Pantai Wediombo 
pantai wediombo
Foto @ka_sprtna
Didominasi oleh batuan dan bukit karang dengan pasir putih membuat Pantai Wediombo terlihat sangat eksotis di saat sunset. Ditambah dengan kolam alami hasil ukiran alam membuat pantai Wediombo begitu disukai wisatawan khususnya yang hobi berenang.
Wediombo juga dikenal sebagai tempat favorit memancing ikan, sekaligus pilihan peselancar sembari menikmati senja yang mempesona. Lokasi pantai ini berada di kelurahan Jepitu, Girisubo, GunungKidul, Yogyakarta.









pantai jogja
Foto @achmadoddy

Follow Jogja Uncover

Georitmus | MTGS

Seperti halnya di akun sosmed, di Blog ini kamu juga akan menemukan istilah Georitmus dan MTGS pada bagian menu.
  • Georitmus

    Grafik potensi.

  • Tanggal MTGS

    Kurun waktu potensi.

  • Mitigasi

    Persiapan dini.

  • Kesadaran

    Terciptanya masyarakat sadar bencana.

    SoraTemplates | Free Blogger Templates | Blogger